Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Misteri Kutukan Benda Seni

Benda seni pada awalnya disimpan untuk dinikmati keindahannya. Selain itu sejarah dari benda tersebut menambah nilai plus agar benda tersebut tetap disimpan. Namun, bagaimana jadinya jika benda - benda tersebut membahayakan nyawa di sekitarnya? Berikut benda yang dianggap mengandung kutukan di dalamnya.

The crying boy

Seorang anak yatim piatu yang menangis karena mengalami kisah tragis, yakni orang tuanya meninggal dalam kebakaran menjadi inspirasi sebuah studio lukisan untuk menjadikannya anak tersebut sebagai objek lukis. Namun, kejadian aneh terjadi pada lukisan yang diproduksi secara masal ini. Pada tahun 1985, di Inggris dterjadi rangkaian kebakaran heboh secara misterius. Kehebohan pun berlanjut ketika ditemukan bahwa di semua rumah yang nyaris terbakar habis, terdapat sebuah benda yang tidak tersentuh api, yaitu lukisan anak laki-laki yang menangis tersebut. Kabar yang lebih mengejutkan muncul, ternyata sebelumnya sudah banyak kasus serupa lain yang tidak meninggalkan petunjuk logis. Api melahap setiap bagian rumah kecuali lukisan anak yang menangisi orang tuanya yang terbakar ini.

Robert the doll

Keluarga Otto tak pernah menyangka bahwa kejadian mengerikan akan menimpa anak mereka ketika mereka memberikan sebuah boneka kepada anak bungsunya Robert Eugene Otto. Saking terpikatnya, sang anak memberikan namanya sendiri, Robert, kepada boneka itu, dan mengganti panggilan dirinya menjadi, Gene.
Semenjak itu, kejadian demi kejadian aneh terjadi di rumah keluarga Otto, dari mulai terdengar suara tawa asing, berbagai kekacauan dan kerusakan, sampai laporan para tetangga yang melihat penampakan mengerikan Robert. Yang paling parah, Robert sepertinya memperbudak Gene hingga bocah tersebut shock dan ketakutan. Melihat ketidakberesan tersebut, keluarga Otto menyingkirkan Robert ke loteng.
Ketika Gene sudah dewasa, ia menemukan kembali boneka Robert. Dalam waktu singkat, boneka itu pun kembali menguasai diri Gene, hingga ia nyaris gila. Warga kota yang melewati rumah keluarga Otto dihantui teror Robert dari jendela kamarnya.
Kabarnya, kejadian mengerikan itu terus berlanjut sampai museum tempat tinggal Robert sekarang.

Keris

 
Kembali ke tanah air, ken Arok pada awalnya tak pernah menyangka bahwa keris yang ia pesan untuk menghabisi seorang Tumampel justru berbalik merenggut nyawanya. Bahkan yang melakukan pembunuhan terhadap dirinya adalah anaknya sendiri. Awalnya sang pembuat keris mpu Gandring menjadi korban pertama sang keris karena keserakahan Ken Arok, Mpu Gandring yang sekarat masih sempat mengutuk keris tersebut akan membunuh tujuh keturunan Ken Arok. Berdasarkan kisah sejarah hal itu terbukti terjadi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

menurut saya itu hanya mitosss, kepercayaan. sesuatu itu akan terjadi jika banyak orang yang mempercayai, itu menurut saya:)

Posting Komentar