Pages

Minggu, 18 Desember 2011

Libur Telah Tiba!


Waktu berlalu dengan cepat hingga tanpa terasa akhir tahun akan segera tiba dan berganti dengan tahun baru 2012. Satu hal yang pasti selalu dibawa oleh datangnya tahun baru, yakni libur yang panjang. Libur panjang antara hari natal dengan tahun baru merupakan momen tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Walaupun sayangnya libur Natal dan tahun baru keduanya jatruh di hari minggu, tetapi hal tersebut tidak menurunkan semangat masyarakat untuk pulang kampung. Hal ini terlihat dari jumlah kendaraan umum yang mulai kewalahan mengurusi calon penumpangnya.
Jika mengamati banyaknya orang yang mulai memesan tiket kereta api bahkan sejak satu minggu sebelum libur Natal, liburan  tahun ini dijamin akan ramai. Sebenarnya banyak pemesanan yang dilakukan seminggu sebelumnya disebabkan peraturan baru PT KAI yang mulai diberlakukan 1 Oktober 2011 kemarin. Dalam peraturan tersebut ditegaskan bahwa untuk kelas ekonomi dan bisnis tidak diperbolehkan lagi ada penumpang yang bediri. Sehingga secara mengurangi jumlah penumpang yang dapat terangkut dalam satu gerbongnya. Oleh karena itulah banyak yang memesan jauh – jauh hari sebelumnya agar dapat menikmati perjalanan dngan kendaraan favorit masyarakat ini.
Selain kereta api, diperkirakan kendaraan transportasi umum akan sangat penuh pada beberapa hari ke depan. Sebut saja bis dan maskapai penerbangan. Walaupun tidak seramai saat mudik lebaran namun momen satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Terutama momen untuk berkumpul bersama keluarga setelah lama menjalani aktivitas jauh dari rumah.

0 komentar:

Posting Komentar