Pages

Senin, 19 Desember 2011

Melihat arti masalah


Masalah merupakan sesuatu yang menghadang kita untuk memperoleh tujuan yang telah kita tetapkan. Kurang beruntungnya lagi masalah sering sekali datang secara tiba – tiba sehingga kita tidak mempunyai  persiapan untuk menghadapi masalah. Namun jika kita melihat masalah sebagai batu loncatan untuk menjadi yang lebih nbaik, akan berbeda lagi ceritanya, seseorang yang mempunyai pemikiran positif akan ketika ia sedang tertimpa sebuah masalah akan membuatnya pandai bersyukur dengan apa yang telah dimilikinya untuk menghadapi masalah yang ada. Kita sendiri telah mengetahui kekuatan dari sebuah syukur yang akan membawa ketentraman dan ketenangan hati. Hal ini merupakan sebuah kunci utama dalam menghadapi permasalahan. Sebab dengan ketenangan kita dapat melihat jalan yang tak akan pernah dapat dilihat oleh orang yang sedang terbawa emosi.

Masalah yang kita hadapi tak akan pernah lebih besar dari kemampuan yang kita punya. Sebenarnya bukan kekuatan kita yang amat besar sehingga kita mampu menyelesaikan berbagai macam masalah. Namun, keyakinan kita pada kekuatan kita lah yang melipatgandakan kekuatan itu sendiri. Pada dasarnya manusia mempunyai tabiat jika meyakini maka ia akan mempercayai bahwa hal itu adalah benar. Sebuah sisi positif dapat diambil dari keadaan ini untuk menghadapi sebuah permasalahan yang ada.

Setelah mempunyai ketenangan dan meyakini kekuatan, yang perlu dilkukan adalah beraksi untuk mulai menyelesaikan masalah. Ingat masalh tidak akan hilang begitu saja ketika kita tidak melakukan apapun kepadanya. Seandainya masalah tersebut tiba – tiba sirna dari hadapan kita tanpa kita pernah menemukan solusi untuk menyelesaikannya bersiaplah untuk selalu bertemu dengan masalah ini sepanjang hidup anda. Bahkan bersiapklah jika wujud permasalahan itu akan menjadi lebih besar dari yang anda temui sekarang ini.
Untuk itulah segera beraksi dalam menyelesaikan masalah, mulailah melihat solusinya di sekitar anda dan lakukan perubahan untuk menghadapi masalah tersebut. Sebab, tidak jarang masalah menuntut anda untuk berubah dalam menyelesaikannya. Selamat menghadapi masalah anda!

0 komentar:

Posting Komentar