Pages

Senin, 19 Desember 2011

Kasih ku tak hanya sepanjang galah,Bu!

Diantara 365 hari dalam satu tahun, tanggal 22 Desember telah terpilih menjadi suatu hari yang fenomenal, yaitu hari untuk para ibu. 

Rasanya satu hari saja tidak akan cukup untuk memberikan penghargaan apa yang telah ibu saya berikan kepada saya. Pengorbanan yang dilakukan oleh seorang ibu tak pernah berhenti bahkan ketika beliau selesai mengandung dan melahirkan kita. 
Membayangkan proses kelahiran yang begitu menakutkan membuat saya bertanya darimana mereka mendapatkan kekuatan yang sedemikian besar untuk menghadapi apa yang akan terjadi. Bagaimana mereka bisa tulus memberikan nyawa mereka apabila ada sesuatu terjadi ketika proses bersalin berlangsung. Seorang ibu mungkin akan menanggung hal tersebut sendirian namun mereka merasa puas dan tersenyum manis ketika mendengarkan tangis bayi mereka untuk pertama kalinya.
Membesarkan anak bahkan tak pernah semudah melahirkan mereka. Sebuah tanggung jawab besar bahwa seorang ibu turut andil dalam pembentukan karakter anak. Bagaimana ia bersikap akan tercermin pada perbuatan anaknya. Pribadi anak yang buruk tentu merupakan tamparan keras bagi seorang ibu. Untuk itulah mereka membesarkan anaknya dengan kasih agar mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik.
Belum lagi proses teknis yang ibu lakukan untuk membesarkan seorang anak. Saya sangat yakin apabila seorang ibu akan sangat khawatir jika anaknya belum makan, belum lagi jika anaknya sangat rewel dan susah untuk diajak makan. Melihat waktu yang mereka sediakan demi menyuapkan sesuap nasi ke anaknya merupakan perngorbanan yang tak akan bisa dibalas dengan apapun.

Namun, bu kasihku padamu tak pernah hanya sepanjang galah. Aku tau jika dibandingkan dengan cinta yang telah kau berikan padaku balasanku hanya seperti tetesan air di tengah laut. Namun, percayalah bu jika hal pertama yang ingin ku lakukan saat mencapai kesuksesan adalah membahagiakanmu. Aku tak pernah ingin melihatmu menangis kesakitan dan berkorban lagi demi anak – anakmu. Semoga engkau selalu dilindungi oleh Allah SWT wahai ibuku...
I love you,mom...

1 komentar:

Dyan mengatakan...

so sweet.. :')

Posting Komentar