Pages

Rabu, 14 Desember 2011

Kalau Anak SI Main Drama...


Selama ini orang berpersepsi bahwa anak ‘komputer’ pasti kaku jika disuruh mengambil peran dalam sebuah drama. Mereka kerjaannya kan ngoding masa disuruh akting. Jangan salah, persepsi tersebut sama sekali tidak berlaku bagi mahasiswa Sistem Informasi ITS. Sebagai calon manajer handal di masa depan, di semester awal ini mahasiswa SI ITS diberikan sebuah mata kuliah Keterampilan Interpersonale. Dimana dalam mata kuliah tersebut, pengembangan soft skill merupakan hal yang utama. Setiap anak dituntut mengembangkan kemampuan mereka, baik dalam menyelesaikan masalah maupun mengkomunikasikan sesuatu. Nah, yang membuat kita semakin bersemangat untuk mengikuti mata kuliah ini adalah kegiatannya yang dibedakan menjadi dua varian,yakni indor dan outdor.
Bisa dibilang kegiatan outdor Keterampilan Interpersonale merupakan yang paling menyenangkan bahkan diantara semua mata kuliah semester awal lainnya, hehehe. Mengapa demikian ? karena pembentukan kepribadian tidak dilakukan dengan hanya pemberian materi di kelas, namun diterapkan langsung melalui permainan – permainan yang seru. Sesuatu banget, bukan ? Sebuah refreshing buat mereka yang harus memikirkan percabangan dan perulangan setiap minggunya.
Nah...permainan kali ini berbeda dari minggu – minggu sebelumnya. Jika sebelumnya, permainan lebih ke arah ice breaking dan permainan ringan lainnya. Minggu ini, setiap tim diharuskan menampilkan sebuah show off. Ya, pertunjukkan di atas panggung pun dimulai... 

 Menari menjadi bagian tak terpisahkan dari pentas yang dibawakan.

Totalitas peran berhasil membawa mbak "Suketi" ke panggung SI 
Kegalauan menghadapi cobaan mencari cinta sejati
 
 Tetepp...Kekompakan adalah kunci sebuah keberhasilan

0 komentar:

Posting Komentar