Pages

Minggu, 18 Desember 2011

Mengolah Kopi menjadi Bubur


Siapa yang tidak pernah minum kopi? Pastinya teman – teman paling tidak pernah mencicipi pahitnya minuman satu ini. Bukan tidak mungkin lagi jika diantara teman – teman sudah jatuh cinta pada minuman berbau sedap ini. Namun, taukah teman jika pengkonsumsian kopi tidak sebatas hanya untuk diminum. Menghadirkan inovasi baru, itulah yang dilakukan oleh perusahaan Ganbatte Kohi. Perusahaan yang didirikan oleh enam orang pemuda Sistem Informasi ITS ini, mengkombinasikan bubur tradisional sebagai makanan khas Jawa dengan kopi yang berasal dari barat. Hasilnya adalah produk BuKopi singkatan dari bubur kopi, yang rasanya...sedappp.
Pengolahan tidak dilakukan secara sembarangan, kualitas selalu menjadi perhatian utama dalam proses produksi. Tidak main – main, PT Ganbatte Kohi juga telah melakukan eksperimen secara serius untuk menemukan perpaduan rasa yang tepat demi menghasilkan ‘Resep Rahasia BuKopi’. Setelah mengalami masa – masa berat menghadapi berbagai masalah yang datang secara silih berganti akhirnya ‘Resep’ berhasil disapatkan.
Proses dimulai dengan mengolah bahan utama, kopi. Memasak kopi atau yang biasa dengan roasting sangat mempengaruhi derajat rasa dari kopi tersebut. Semakin hitam berarti semakin lama kopi tersebut dimasak. Selanjutnya ketika proses pemasakan kopi selesai kopi digiling hingga halus. Jadilah kopi bubuk yang biasa  ditemui! Tahapan selanjutnya sudah masuk proses inovasi, dimana kami mulai memadukan beras ketan putih dengan kopi yang telah kami buat. Setelah melihat proses hampir berakhir, kami mulai mencicipi produk, hasilnya sangat sesuai dengan harapan kami. Enak. Walaupun rasa enak sendiri sangat relatif bergantung pada konsumennya. Namun, saya yakin rasa BuKopi akan sesuai di lidah siapa saja. Nikmati BuKopimu hari ini then light your fire!

0 komentar:

Posting Komentar