Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Cinderella’s Step Sister, kisah sang saudara tiri


Judul                                       : Cinderella Unni / Cinderella's Stepsister
Genre                                     : Romance, melodrama
Episode                                  : 20
Broadcast network                 : KBS2
Produksi                                 : KBS
Sutradara                                : Kim Yeong Jo
Pemain                                   : Moon Geun Young, Seo Woo, Chun Jung Myung, Taecyeon, Yoon Suk    Hyun, Lee Mi Sook,Kim Gab Soo, Kang Sung Jin, Choi Il Hwa, Yun Woo Jin, Go Se Won, Seo Hyun Chul, Kim Chung, dan Seo Ji Eun.

Jika selama ini dalam cerita dongeng, Cinderella selalu menjadi tokoh utama yang menjadi sorotan utama dan pada akhirnya mendapatkan cinta sejati dan berakhir bahagia dengan pangeran tampan, hal ini tidak berlaku dalam drama besutan sutradara Kim Yeong Jo, Cinderella’s Stepsister. Walaupun plot utama tetap ditampilkan secara umum, namun jalan cerita mulai berubah di pertengahan cerita.


Kisah masa lalu yang kelam bersama ibunya, Song Kang Sook (Lee Mi Sook) membuat Eun Jo (Moon Geun Young) tumbuh menjadi pribadi yang apatis dan dingin terhadap orang lain. Setelah ayah yang disayanginya meninggal, ia dan ibunya tinggal bersama lelaki pemabuk yang setiap hari memukuli mereka. Kenyataan ini ditanggapi dingin oleh Eun Jo padahal sebenarnya ia muak dan menangis dengan keadaan mereka yang menyedihkan.

Nasib membawa mereka ke persimpangan jalan, ketika Song Kang Sook bertemu dengan Goo Hyo Sunc(Seo Woo). Goo Hyo Sun adalah putri dari seorang pengusaha makgulli/sake beras sukses, Goo Dae Sung  (Kim Gab Soo). Lingkungannya yang penuh dengan orang – orang yang menjadikannya pusat perhatian serta kasih sayang ayahnya yang memanjakannya membuatnya menjadi gadis yang ceria. Ketika ia bertemu dengan ibu Eun Jo, ia mulai merasa merindukan sosok ibunya yang sudah lama meninggal. Tanpa mengetahui latar belakang Song Kang Sook secara jelas, Hyo Sun meminta ia menikah dengan ayahnya.

Pernikahan tersebut menyatukan dua kehidupan yang berbeda, membawa Eun Jo masuk ke dalam rumah yang di dalamnya sudah ada seorang Cinderella. Akhirnya, pernikahan yang diharapkan dapat memberikan kebahagian untuk Eun Jo justru merubahnya menjadi sosok yang jahat, ia muak dengan saudarinya yang dianggapnya terlalu bersikap manis dan naif. Hyo Sun selalu diperhatikan oleh Ki Hoon (Chun Jung Myung), salah satu pekerja di perusahaan ayahnya. Di sisi lain Ki hoon juga bisa membuat Eun Jo merasa nyaman, padahal Eun Jo selalu bersikap sangat dingin kepadanya.

Keadaan menjadi semakin rumit ketika Hyo Sun berhasil merebut perhatian ibu Eun Jo. Eun Jo melihat bagaimana ibunya mulai menyayangi anak tirinya tersebut. Ia menjadi gadis yang sangat pemberontak, sakartis, dan bahkan jarang tersenyum.

Di dalam kesendiriannya menghadapi hidup, Eun Jo mulai menyadari bahwa ayah tirinya dan Ki hoon benar – benar  tulus menyayanginya, namun semua sudah terlambat. Ayah tirinya telah meninggal dan ia harus mengurus perusahaan makgulli milik ayah tirinya yang hampir jatuh bangkrut. Ki Hoon pun yang sangat dipercaya Dae Sung juga menyembunyikan suatu rahasia. Ki Hoon ternyata putra Boss Hong yang sangat ingin menguasai pabrik makgulli milik ayah tirinya. Hal ini membuat Ki Hoon harus meninggalkan rumah keluarga Goo dan meninggalkan Eun Jo benar – benar dalam kesendirian.

Drama Korea yang memiliki jumlah episode sebanyak 20 ini, berhasil membius para pencinta drama Korea untuk tetap mengikuti jalannya cerita hingga akhir. Akting para pemainnya yang semakin lama semakin berkembang seiring membesarnya konflik. Mau tidak mau akan membuat kita geregetan. Aktris kawakan, Moon Geun Young berhasil melepas imejnya sebagai gadis manis dan cengeng sesuai dengan kebanyakan perannya, menjadi seorang bad girl yang cuek, gelap, selalu terlihat  tanpa emosi dan tujuan. Seakan – akan apa yang terjadi pada dunia tidak akan memberikan dampak sedikit pun pada Eun Jo. Belum terhitung transisi perubahan sikapnya di pertengahan cerita yang sangat memukau. Akting pemeran utama, juga diimbangi dengan baik oleh pemeran karakter lainnya. Semua berkerja secara mengagumkan membawa suasana suram pada darama ini.

Dengan mendobrak cerita yang sudah populer di masyarakat Cinderella's Stepsister berhasil menyuguhkan dengan apik sisi lain dari dongeng Cinderella. Saya sarankan film ini harus ditonton bagi para pecinta drama melodramatik dan jangan lupa menyiapkan sekotak tisu.






3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, saya sangat suka dengan pemeran wanita utama, karakternya sangat kuat :)

Wisnu Ninggrat mengatakan...

punya filmnya gak?? :3

Unknown mengatakan...

ini DL filmnya dmn ?

Posting Komentar