Pages

Senin, 19 Desember 2011

Mengatur Waktu

Semua orang pasti pernah mendengar pepatah yang berbunyi waktu itu uang, karena setiap detik yang berlalu tidak seharusnya disia- siakan seperti kita menggunakan uang. Namun mengapa Tuhan hanya memberikan kita waktu 24 jam dalam sehari padahal kita memiliki banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tersebut.

Jika  anda diberikan waktu lebih dari 24 jam, kemungkinan waktu tersebut justru dimanfaatkan untuk hal tidak berguna. Sebab terlalu banyak waktu luang yang ada sehingga justru menimbulkan kerugian. Sebenarnya Tuhan memberikan kita waktu sedemikian rupa adalah agar kita dapat mengaturnya dengan baik. Manusia dibekali akal dan pemikiran yang rasional untuk dapat mangatur dengan baik jadwal hidupnya. Dengan membuat jadwal tentang apoa yang harus kita lakukan dalam jangka waktu tertentu maka hidup kita akan menjadi lebih waktu dan teratur.
Namun bagaimana jika ada sebuah masalah mendadak yang tidak dapat kita prediksi kedatangannya dan mengganggu jadwal yang telah kita tetapkan?
Maka buatlah prioritas tentang kegiatan apa yang harus selesai terlebih dahulu dengan waktu yang mendesak dan tingkat kepentingan yang lebih tinggi sebagai indikator. Tanpa disadari prioritas adalah solusi dalam menghadapi keterbatasan waktu. Karena tak dapat dipungkiri bahwa kita tidak dapat menyelesaikan semua tugas dengan waktu yang ada tanpa memprioritas yang mana yang harus didahulukan. Maka buatlah strategi tentang prioritas. Dengan mengatur waktu hidupmu dengan baik maka Anda tidak akan menjadi korban waktu.

0 komentar:

Posting Komentar