Pages

Minggu, 18 Desember 2011

LKMM Pra TD IV FTIF ITS


Sebuah pelatihan kepribadian untuk Fakultas Teknologi Informasi telah selesai dilakukan dalam jangka waktu tiga hari. Boleh dikatakan pelatihan kepribadian kali ini berjalan dengan sukses dan menyenangkan. Setiap peserta diminta untuk datang lebih awal 15 menit dari pada awal kegiatan. Walaupun kenyataannya kami sudah datang dua jam sebelum pelaksanaan untuk mempersiapkan diri mengikuti pra TD di hari pertama ini. Hari pertama dilaksanakan pad hari Sabtu, 26 November 2011. Berbagai persiapan seperti essay dan name table telah kami persiapkan semenjak dari rumah, kemudian dengan berpakaian putih hitam berjas almamater kami berangkat ke kampus Sistem Informasi ITS tercinta. Dua jurusan yang termasuk dalam satu falkutas teknologi informasi bercampur menjadi satu yakni, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Arogansi jurusan sudah tidak berlaku lagi disini sebab kami satu falkutas yang sama. Di hari perdana ini, agenda yang diberikan adalah outbond. Kami terbagi menjadi beberapa kelas dimana setiap kelas harus mendatangi tiap pos yang ada dan melakukan permainan yang telah disediakan. Sebenarnya permainan seperti ini sudah sangat sering saya dapatkan di mata kuliah Keterampilan Interpersonal dimana kerjasama yang selalu merupakan kunci kesuksesan. Hari pertama pun berakhir saat jam menunjukkan pukul satu siang.
Hari kedua dan ketiga dilaksanakan dua minggu kemudian, namun dalam selang waktu dua minggu tersebut kami mendapatkan banyak sekali tugas, mulai dari membuat bendera FTIf, membuat yel – yel untuk satu FTIf, dan membuat yel – yel per kelas. Pembuatan bendera inilah yang memerlukan energi lebih. Karena tak dapat dipungkiri bahwa ke dua jurusan ini sama – sama memiliki kesibukan yang berlebih sehingga sulit untuk meluangkan waktu namun dengan komitmen untuk berkontribusi yang tinggi FTIf berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik.
Pukul 07.30 tanggal 10 Desember menunjukkan dimulainya Pra TD IV FTIf. Materi demi materi diberikan kepada kami. Demi mendukung output mahasiswa berkarakter Patriot seperti tema yang telah diberikan, setiap pemateri menuntut kontribusi aktif dari setiap peserta. Walaupun tidak dapat dipungikiri bahwa rasa bosan menjadi pemicu timbulnya rasa kantuk. Tetapi dengan motivasi yang kuat para perserta berhasil melewati dua hari dengan lancar. Semangat patriot!

0 komentar:

Posting Komentar